News

Tim Aset PT Pertamina Persero Terkesan dengan Program Comdev Kampung Masdarling

Selain berkunjung ke Sungai Belanda, rangkaian kunjungan kerja Tim Aset PT Pertamina Persero di Badak LNG juga diisi denga kunjungan ke Kampung Masyarakat Sadar Lingkungan atau Masdarling. Kampung Masdarling yang terletak di Jalan Bukit Pasir RT 26 Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat ini merupakan program baru Comdev Badak LNG di tahun 2019 sebagai wadah kegiatan untuk memberdayakan masyarakat melalui upaya penghijauan yang terintegrasi dengan kearifan lokal agar menjadi sebuah daya tarik wisata budaya dan lingkungan berbasis masyarakat.

Dari kunjungannya didua lokasi Program Comdev Badak LNG, Tim Aset PT Pertamina terkesan terhadap upaya dan komitmen Badak LNG dalam memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Maka, tak heran bila selama delapan tahun berturut-turut, Badak LNG mampu mempertahankan penghargaan Proper Emas dari kementrian lingkungan hidup dan kehutanan.

Tim Aset PT Pertamina Persero sedang mengunjungi Kampung Masdarling.

Disini Tim Aset PT Pertamina Persero diajak berkeliling Kampung Masdarling. Dimana Kampung Masdarling menyajikan beragam keunikan dan spot menarik yaitu Kampung Jajan, Kampung Main, Kampung Oleh-Oleh, Kampung Narsis dan Kampung Sehat. Masing-masing spot tersebut dilengkapi oleh berbagai fasilitas maupun sarana pendukungnya. Seperti di Kampung Sehat terdapat fasilitas batu terapi, di Kampung Main disediakan aneka permainan tradisional, dan aneka produk makanan olahan warga tersaji di Kampung Oleh-Oleh (*)

Show More

Related Articles

Back to top button