Majalah Sinergy

Praktek Fire Fighting Warnai Management Refreshing Badak LNG

Kamis (24/10/2018) Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar bersama jajaran manajemen mengikuti rangkaian kegiatan Management Refreshing yaitu Praktek Fire Fighting. Usai menerima pemaparan seputar teori kebakaran dan cara penanggulanganya, jajaran manajemen mempraktekkan cara memadamkan api dengan panduan langsung dari Instruktur Fire & Safety.

Kegiatan ini diikuti oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar beserta jajaran manajemen. Mulai dari Vice President, Senior Manager, dan manager di lingkungan Badak LNG.

Sebelum mempraktekkan fire fighting drill, para peserta terlebih dahulu mengenakan pakaian safety sesuai prosedur yang ada. Jajaran manajemen terlihat begitu semangat dan antusias untuk memadamkan kobaran api yang disediakan.

Praktek fire fighting diawali dengan memadamkan kobaran api menggunakan alat pemadaman api ringan atau APAR dengan media dry chemical. Selain itu jajaran manajemen juga memadamkan kobaran api menggunakan pump seal dengan media air.

Ditemui usai kegiatan, Pjs Manager Fire & Safety Aries Soesetijoko memaparkan bahwa kegiatan berjalan sangat lancar. Api berhasil dipadamkan dan para peserta selamat tanpa kecelakaan. Aries Soesetijoko juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan bertujuan untuk memperbaharui kembali pemahaman para peserta mengenai bahaya dan cara penanggulangan kebakaran. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir resiko dari kejadian darurat yang terjadi di lapangan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button