Majalah SinergyNews

Pekerja Energia Costa Azul Mexico Dalami Ilmu Mengenai Pengoperasian Kilang LNG

Untuk kesekian kalinya, Energia Costa Azul Mexico mengirimkan pekerja ke Badak LNG untuk menjalani pelatihan tentang pengoperasian kilang LNG. Di tahun 2018 ini, LNG Plant Operation Training Program bagi Energia Costa Azul Mexico diikuti sebanyak enam pekerja. Pelatihan ini dilaksanakan mulai pada tanggal 3 hingga 21 September 2018.

Selama tiga minggu tersebut, pekerja Costa Azul Mexico diberikan pengetahuan dan ilmu terkait dengan pengoperasian kilang LNG. Materi yang diberikan terdiri dari class room berupa pemaparan teori di kelas, dan on the job training berupa praktek simulasi pengoperasian kilang LNG. Materi teori diberikan di empat hari pertama pelatihan. Materi teori yang diberikan diantaranya ialah plant safety, LNG technology, operation overview, hingga LNG-LPG loading dock.

Pekerja Energia Costa Azul sedang mendapatkan materi pelatihan di kelas.
Pekerja Badak LNG sedang menjelaskan miniatur kilang LNG kepada para Pekerja Energia Costa Azul.

Pada hari terakhir materi teori yakni Kamis (6/09/2018), pekerja Costa Azul Mexico diajak untuk melihat salah satu fasilitas pelatihan yang ada di Badak LNG Learning Center, yaitu Plant Miniature Room dan OTS Room. Tempat ini digunakan untuk melakukan simulasi pengoperasian kilang LNG.

Pekerja Badak LNG tampak serius menerangkan simulasi pengoperasian kilang LNG di OTS Room.

Pekerja Costa Azul Mexico Lorena Eguia mengungkapkan kesempatan menimba ilmu di Badak LNG menjadi pengalaman yang luar biasa. Dirinya mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk perkembangan proyek di Mexico (*).

Show More

Related Articles

Back to top button