News

LAZ Yaumil Salurkan Zakat Fitrah ke 2000 Mustahik

Para mustahik dari jamaah Masjid As Syuhada, Masjid Baiturahman dan Masjid As Salam Bontang Selatan berkumpul di Masjid Asy Syuhada yang menjadi pusat penyaluran zakat fitrah dari Lembaga Amil Zakat Yaumil LNG Badak Senin (11/06/2018).

Penyaluran zakat fitrah oleh LAZ Yaumil ini dihadiri oleh pelaksana harian LAZ Yaumil Joni Patra beserta pengurus serta diikuti oleh para mustahik yang terdiri dari 225 mustahik Masjid Asy Syuhada, 80 mustahik Masjid Baiturrahman, serta 155  mustahik Masjid As Salam.

Ribuan mustahik memenuhi Masjid Asy Syuhada.

Pelaksana harian LAZ Yaumil Joni Patra mengungkapkan pada Ramadan tahun 1439 Hijriah LAZ Yaumil menyalurkan zakat kepada 2000 mustahik yang tersebar di Kecamatan Bontang Selatan. Zakat fitrah yang disalurkan merupakan hasil zakat infak dan sedekah yang terkumpul dari para pekerja Badak LNG.

Penyerahan zakat fitrah LAZ Yaumil dilaksanakan secara simbolis oleh Joni Patra kepada perwakilan mustahik. Selanjutnya, satu persatu penerima zakat harus menunjukkan bukti berupa undangan serta fotokopi kartu keluarga dan KTP. Pembagian zakat di Masjid Asy Syuhada ini merupakan pembagian zakat di hari pertama dari 2 hari penyaluran yang telah dijadwalkan oleh LAZ Yaumil.

Serah terima pembagian zakat fitrah kepada para mustahik.

Zakat fitrah berupa 5 kilogram beras dan uang 100 ribu rupiah yang disalurkan LAZ Yaumil sangat dirasakan manfaatnya bagi para penerima, khususnya dalam membantu meringankan biaya keperluan hidup menjelang Idul Fitri 1439 H (*).

Show More

Related Articles

Back to top button