Lain-lainMajalah SinergyNews

Badak LNG Sukses Laksanakan Proses GU/CD untuk Kapal FSRU Jawa Satu

Proses Gassing Up and Cooling Down untuk Kapal FSRU Jawa Satu telah sukses dilaksanakan oleh Badak LNG pada tanggal 12 hingga 14 Februari 2021. Kegiatan ini merupakan tahapan untuk mempersiapkan Kapal FSRU Jawa Satu agar dapat digunakan secara aman sebagai tempat penyimpanan gas alam cair yang akan diregasifikasi.

Acara pelepasan Kapal FSRU Jawa Satu yang telah selesai menjalani proses Gassing Up and Cooling Down.

Kapal FSRU Jawa Satu adalah fasilitas pendukung utama yang terintegrasi dengan Independent Power Producer Jawa-1. Nahkoda Kapal FSRU Jawa Satu Kapten Budi Purwono menguraikan bahwa kapal ini dibangun di Korea Selatan. Berangkat dari Korea Selatan pada tanggal 5 Januari 2021, Kapal FSRU Jawa Satu berhasil melakukan proses penyandaran dengan lancar di TUKS LNG & LPG Bontang PT Pertamina (Persero) untuk melaksanakan proses Gassing Up and Cooling Down.

Penyerahan cinderamata kepada Nahkoda Kapal FSRU Jawa Satu Kapten Budi Purwono.

Kapal FSRU Jawa Satu yang dimiliki oleh PT Jawa Satu Regas ini memiliki kapasitas kargo penyimpanan LNG sebesar 170.150 meter kubik, dengan kapasitas unit regasifikasi 300 mmscfd. Kapal ini nantinya akan terintegrasi dengan pembangkit listrik bertenaga gas dengan turbin ganda berkapasitas 1.760mw yang merupakan proyek strategis nasional yang akan berkontribusi besar pada pemenuhan kebutuhan listrik di Indonesia.

Show More

Related Articles

Back to top button