News

Program Magang Badak LNG Bertujuan Tingkatkan Kualitas SDM Kota Bontang

Acara pisah sambut peserta magang Laboratorium, Kultur Jaringan, dan Operator Biodiesel diselenggarakan Badak LNG melalui Corporate Communication Department pada Rabu (2/01/2019). Dilaksanakan di Conference Room Corporate Communication Department Badak LNG, acara ini ditujukan untuk melepas 10 peserta magang angkatan XII sekaligus menyambut 10 peserta magang angkatan XIII.

Hadir dalam acara ini ialah Manager, Media, CSR, External Relations Corporate Communication Department Badak LNG Bambang Eko Wibisono, Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja – Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Bontang – Usman, serta para peserta magang.

Program Magang Laboratorium, Kultur Jaringan, dan Operator Biodiesel merupakan salah satu program Comdev Badak LNG di bidang Capacity Building atau Pengembangan Masyarakat. Dalam sambutannya Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja – Usman memberikan apresiasi atas program magang yang dilaksanakan Badak LNG tiap tahunnya. Usman juga berpesan kepada para peserta magang yang baru agar dapat benar-benar menjalani program magang selama 1 tahun dengan baik.

Selanjutnya sebanyak 10 orang yang terdiri dari lulusan SMK Kimia, SMA Jurusan IPA, D-III, dan S1 yang telah diterima sebagai peserta program magang menandatangani surat perjanjian magang. Kesepuluh orang ini masuk sebagai peserta Magang Laboratorium, Kultur Jaringan, dan Operator Biodiesel angkatan XIII.

Kemudian secara simbolis Manager Media, CSR, External Relations Corporate Communication Department Badak LNG Bambang Eko Wibisono menyematkan helm dan badge kepada perwakilan peserta magang angkatan ketiga belas, serta melepas helm dan badge kepada peserta magang angkatan kedua belas yang telah selesai menjalani program magang.

Miranti Andini perwakilan peserta magang angkatan kedua belas mengaku mendapat banyak pengalaman dan ilmu selama satu tahun mengikuti program magang.

Dalam sambutannya, Manager, Media, CSR, External Relations Corporate Communication Department Badak LNG Bambang Eko Wibisono menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta magang angkatan kedua belas yang telah menyelesaikan program magang. Ilmu yang didapat diharapkan dapat bermanfaat sebagai bekal pengalaman berharga. Sementara itu, para peserta magang angkatan ketiga belas dihimbau untuk dapat memanfaatkan program magang dengan baik, dan mematuhi segala aturan yang berlaku di Badak LNG.

Program magang ini telah dilaksanakan oleh Badak LNG sejak tahun 2005 sebagai bentuk kontribusi Badak LNG untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kota Bontang. Ditemui usai acara pisah sambut Manager, Media, CSR, External Relations Corporate Communication Department Badak LNG Bambang Eko Wibisono para peserta magang yang berharap para peserta magang yang baru dapat menggali ilmu dan mematuhi peraturan yang ada.

Sementara itu Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja – Usman mengungkapkan program magang ini menjadi sarana pembelajaran yang sangat bermanfaat sebagai bekal untuk berkompetisi pada saat memasuki dunia kerja.

Para peserta magang pun mengakui program ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu dan pengetahuan yang dapat menjadi modal sebelum terjun ke dunia kerja (*).

Show More

Related Articles

Back to top button