NewsWisata

Puluhan Wisatawan Bontang Kuala Rasakan Sensasi Menginap di Atas Laut

Telah berjalan selama dua tahun sejak tahun 2016 silam, Bontang Kuala Ecotourism kini telah menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Bontang. Tak sedikit wisatawan yang datang untuk berlibur ke Bontang Kuala Ecotourism.  Wisatawan tak hanya datang untuk menyusuri hutan mangrove di Sungai Belanda atau menyelam di Perairan Pulau Segajah, namun juga dapat menikmati sensasi bermalam di atas laut dengan menginap di Homestay Bontang Kuala.

Para wisatawan sedang bersantai di Homestay Bontang Kuala.

Homestay Bontang Kuala menjadi fasilitas wisata unggulan yang disediakan oleh Masyarakat Kreatif Pesisir atau Maskapei, salah satu mitra binaan Comdev Badak LNG. Terbukti tiap akhir pekan, Homestay selalu di pesan oleh para wisatawan. Seperti Sabtu (7/7/2018), sebanyak 52 orang wisatawan dari Samarinda datang untuk menginap di Homestay yang terletak tak jauh dari pemukiman Bontang Kuala. Para wisatawan ini ingin merasakan bermalam di Homestay yang berada di atas laut Bontang Kuala.

Homestay Bontang Kuala dapat menampung puluhan wisatawan.

Fasilitas Homestay Bontang Kuala tersedia atas kerja sama Maskapei dengan warga setempat yang rumahnya dapat dimanfaatkan sebagai homestay. Selain dapat menikmati suasana perkampungan khas Bontang Kuala yang terletak di atas laut, wisatawan juga dapat menikmati keindahan sunrise maupun sunset atau sekadar memancing di karamba yang tersedia di homestay. Homestay dapat dipesan melalui Bontang Kuala Information Centre dengan kisaran harga Rp500.000,00 – Rp600.000,00 per malam.

Sebelum berangkat menuju Homestay, para wisatawan mendapatkan pengarahan terkait aspek safety dari anggota Maskapei.

Para wisatawan pun mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Maskapei. Menurut mereka fasilitas yang disediakan juga sudah baik (*).

Show More

Related Articles

Back to top button