NewsWisata

Selangan City Mulai Bersolek

Selangan City mulai bersolek. Pasalnya, Rabu (11/7/2018), warga setempat bergotong-royong mengecat jembatan kayu dengan warna dasar merah. Nantinya seluruh akses jalan di kampung Selangan ini akan menjadi semburat warna warni. Pengecatan ini merupakan tindak lanjut dari program Selangan City yang digagas oleh Tim Community Development Badak LNG untuk memberdayakan masyarakat pesisir di Kota Bontang.

Soft launching Selangan City telah dilaksanakan pada Bulan Februari 2018 lalu. Selanjutnya, pengecatan dilakukan secara bertahap agar dapat menyajikan pemandangan perkampungan penduduk yang warna-warni. Kali ini pengecatan dilaksanakan selama lima hari dengan melibatkan 12 warga binaan dari Lapas Bontang. Keterlibatan warga binaan lapas ini sebagai bagian realisasi dari program Integrasi Asimilasi Bakti Kepada Negeri Merah Putih yang dilaksanakan di seluruh lapas se-Indonesia.

Warga Selangan City dan warga binaan Lapas Bontang bergotong royong mengecat jalanan yang terbuat dari kayu.

Konsep wisata yang menyajikan tempat cantik berwarna warni di Selangan City, dilakukan Badak LNG bekerja sama dengan perusahaan cat PT Jotun Indonesia. Pengecatan akan dilakukan secara berkala di seluruh area kampung Selangan yang memiliki luas 6.600 meter persegi. Ketua Kelompok Sadar Wisata Selangan Supriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badak LNG,  karena selalu memberikan pendampingan sehingga Selangan City menjadi destinasi wisata baru di Kota Bontang yang semakin mempesona(*).

Show More

Related Articles

Back to top button