News

Tim Comdev Badak LNG Kunjungi Kebun Buah Naga Bersama Warga Binaan Lapas

Sebagai upaya untuk memberdayakan warga binaan Lapas Bontang, Badak LNG melalui Tim Community Development atau Comdev kunjungi Kebun Buah Naga di area Lapas pada Senin 23 April 2018 lalu. Budidaya buah naga ini merupakan bagian dari program Kampung Asimilasi Bontang Lestari, yang ditujukan bagi para warga binaan Lapas Bontang. Program budidaya ini telah diresmikan pada Rabu 17 Mei 2017 lalu.

Sebanyak 300 bibit buah naga telah ditanam tahun 2017 lalu. Bahkan buah naga telah dipanen oleh warga binaan Lapas Bontang. Badak LNG melalui Tim Comdev terus berupaya meningkatkan kapasitas kebun buah naga ini. Oleh karena itu, untuk melihat perkembangan kebun buah naga dari program Kampung Asimilasi Bontang Lestari ini, Tim Comdev Badak LNG bersama warga binaan Lapas berkunjung kekebun buah naga yang ada di area Lapas Bontang pada Senin 23 April 2018 lalu.

Kunjungan ini turut dihadiri oleh Gustaf Sumanti selaku Advisor penanaman buah naga. Di mana Gustaf Sumanti telah berpengalaman karena memiliki usaha perkebunan buah naga. Dalam kesempatan ini Gustaf Sumanti berbagi pengetahuan mengenai cara penanaman dan perawatan buah naga yang efektif.

Dalam kesempatan yang sama Tim Comdev Badak LNG mengungkapkan akan memberi tambahan 600 bibit buah naga untuk di tanam oleh warga binaan Lapas Bontang. Peralatan tanam juga akan difasilitasi yaitu kayu serta ban bekas (*).

Show More

Related Articles

Back to top button