News

Peserta Pelatihan Menjahit Pamerkan Hasil Karyanya

Pelatihan menjahit tingkat dasar yang terlaksana atas kerjasama Badak LNG dengan Koperasi Cipta Busana telah berakhir. Pelatihan sendiri telah berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 10 hingga 19 Januari 2018 di base camp Koperasi Cipta Busana, Jalan Balikpapan 2 Kelurahan Gunung Telihan. Pelatihan menjahit tingkat dasar ini diikuti sebanyak 20 orang wanita usia produktif di Kota Bontang yang tergabung dalam Kelompok Tailor Kota Bontang.

Selama  pelatihan para peserta diberikan berbagai pengetahuan dasar tentang menjahit , sehingga nantinya dapat menambah pemahaman dan kemampuan peserta dalam bidang menjahit. Tak hanya diberikan teori tentang dasar menjahit, para peserta juga dituntut untuk praktek langsung menjahit menggunakan mesin jahit. Seperti membuat membuat atau menggambar pola jahitan, memotong bahan, hingga menjahit bahan.

Dalam sambutannya Camat Bontang Barat Sutrisno memberikan apresiasi terhadap  program pelatihan menjahit tingkat dasar yang diadakan Badak LNG bersama Kocibu. Pelatihan ini diharapkan bermanfaat bagi seluruh peserta.

Pada acara penutupan yang berlangsung Jumat 19 Januari 2018 ini seluruh peserta memamerkan hasil jahitan mereka. Peragaan busana  ini sekaligus menjadi bukti bahwa pelatihan yang telah diadakan selama 10 hari benar-benar berhasil melatih dan mendidik wanita usia produktif sehingga memiliki keahlian yang dapat dipergunakan untuk modal usaha mereka.

Pelatihan menjahit tingkat dasar merupakan bagian dari Program CSR Badak LNG yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kota Bontang. Specialist CSR Reta Yudistyana memberikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang telah bersemangat mengikuti pelatihan. Ilmu yang telah didapatkan diharapkan dapat terus ditingkatkan.

Kedua puluh peserta pun mendapatkan sebuah sertifikat yang menyatakan bahwa telah lulus atau memiliki keahlian di bidang menjahit tingkat dasar.[]

Show More

Related Articles

Back to top button