News

Puluhan Barista Ikuti Manual Brew Fun Battle di Acara Coffee Day

Coffee Day sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 Badak LNG berlangsung meriah pada Sabtu (14/12/19) di Town Center. Kegiatan ini diikuti oleh para pecinta kopi, komunitas kopi dan pengusaha kopi se-kota Bontang.

Proses lomba manual brew fun battle, oleh para peserta barista di event Coffee Day Badak LNG.

Selain diisi dengan exhibition coffee booth, event ini juga diwarnai dengan beragam kegiatan. Salah satunya ialah manual brew fun battle. Lomba meracik kopi dengan manual brew ini diikuti oleh puluhan barista se-kota Bontang.  Setidaknya 30 peserta saling bersaing meracik kopi untuk menjadi juara.

Peserta diberikan waktu 15 menit untuk persiapan dan membuat kopi dengan alat dan kopi yang sudah disediakan. Dari 30 peserta dipilih 5 terbaik yang lolos ke babak selanjutnya untuk mempresentasikan kopi racikannya.

Guest Star Barista Mikael Jasin (kiri), di event CoffeeDay Badak LNG.

Event kopi pertama di kota Bontang ini juga menghadirkan Guest Star Barista Mikael Jasin yang merupakan Juara ke-4 dari Ajang World Barista Championship 2019. Di event coffee day ini para pecinta kopi bisa saling sharing, belajar cara menyeduh kopi, dan mendapatkan pengetahuan tentang perkembangan dunia kopi (*).

Show More

Related Articles

Back to top button