News

Peringati Isra’ Mi’raj, Badak LNG Gelar Khitanan Massal

Dalam rangka memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Badak LNG melalui Yayasan Umat Islam LNG Badak bekerja sama dengan Persatuan Wanita Patra dan Rumah Sakit LNG Badak menggelar kegiatan khitanan massal. Khitanan massal diikuti sebanyak 118 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang tinggal di sekitar komplek Badak LNG, khususnya yang berada di wilayah Bontang Selatan.

Khitanan massal yang dilaksanakan Sabtu 7 April 2018 juga dihadiri oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar beserta jajaran manajemen, Ketua Laz Yaumil Muhaimin, ketua PWP Sulastri Gitut Yuliaskar, anggota PWP Badak LNG, serta direktur rumah sakit LNG Badak dr. Hermansyah.

Program khitanan massal merupakan program rutin Badak LNG yang biasa dilaksanakan dengan memanfaatkan momentum hari-hari besar keagamaan seperti Maulid Nabi  dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara pembukaan khitanan massal di Masjid Al-Kautsar, dilakukan penyerahan secara simbolis bingkisan berupa tas sekolah, perlengkapan sholat, sepatu dan Alqur’an kepada perwakilan peserta khitan.

Kegiatan khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Badak LNG, sebagai salah satu wujud nyata untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar. Usai dibuka secara resmi di Masjid Al Kautsar, para peserta khitanan massal secara bergantian dibawa menggunakan bis menuju rumah sakit LNG Badak untuk menjalani prosesi khitan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button