News

Dengan Bersepeda, Manajemen Badak LNG Tinjau Program Comdev

Program Bike to Mitra Binaan kembali digelar Badak LNG melalui Corporate Communication Department. Dilaksanakan Minggu pagi (16/12/2018) Bike to Mitra Binaan diikuti oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar, Vice President Business Support Bambang Prijadi, Jajaran Manajemen Badak LNG, dan para pecinta olahraga bersepeda.

Kali ini rombongan memulai Bike to Mitra Binaan dari parkiran barat Masjid Al-Kautsar. Hal tersebut dikarenakan tujuan kegiatan bersepeda ke beberapa kelompok mitra binaan Community Development atau Comdev berada di kawasan Kecamatan Bontang Barat. Senior Manager Corporate Communication Department Busori Sunaryo menyampaikan terdapat 5 tempat sebagai tujuanĀ  Bike to Mitra Binaan, yakni Kelompok BPPKM Hidroponik, Kelompok Telihan Indah, Koperasi Cipta Busana, Kelompok Batik Etam Mandiri, dan Kelompok Masyarakat Sadar Lingkungan.

Tempat pertama tujuan Bike to Mitra Binaan ialah ke Kelompok BPPKM Hidroponik yang berada di Jalan Damai Nomor Satu Kelurahan Gunung Telihan. Dimana sejak tahun 2015 lalu Kelompok BPPKM Hidroponik telah menggeluti budidaya tanaman hidroponik serta tanaman obat keluarga. Dalam perkembangannya Kelompok BPPKM Hidroponik kerap menjadi tempat pembelajaran budidaya tanaman hidroponik karena semakin banyak pula masyarakat yang ingin melakukan pola hidup sehat dengan memenuhi kebutuhan makanan yang higienis dan berkualitas. Pada kesempatan ini, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar memberikan apresiasi kepada Kelompok BPPKM Hidroponik atas usaha yang dijalankannya.

Bersama para goweser di lingkungan Badak LNG, Bike to Mitra Binaan kemudian menuju ke Kelurahan Gunung Telihan untuk meninjau Kelompok Telihan Indah yang menggeluti usaha pembudidayaan jamur tiram dan jamur lingzhi. Sebagai salah satu program Comdev Badak LNG. Pada tahun 2011 usaha pembudidayaan jamur mulai dirintis secara serius menjadi sebuah peluang usaha yang dapat memberikan nilai ekonomis. Selain untuk bersilaturahmi, Bike to Mitra Binaan ini juga bertujuan untuk melihat secara langsung mengenai proses pembudidayaan jamur. Dilokasi ini, rombongan Bike to Mitra Binaan mendapatkan informasi mengenai tahapan yang harus dilakukan untuk pembibitan jamur.

Koperasi Cipta Busana atau Kocibu yang berada di Jalan Balikpapan 2 Kelurahan Gunung Telihan menjadi tempat tujuan Bike to Mitra Binaan selanjutnya. Kocibu yang dijalankan oleh Kelompok Mitra Sejati menjadi salah satu program pemberdayaan perempuan di bidang koperasi oleh Badak LNG. Tujuan program ini adalah untuk memberdayakan para ibu rumah tangga dan perempuan lulusan SMA untuk memiliki keterampilan menjahit agar dapat meningkatkan perekonomian dan mendorong kreatifitas mereka.

Kegiatan Bike to Mitra Binaan dimanfaatkan oleh manajemen Badak LNG untuk melakukan peninjauan terhadap perkembangan usaha yang dijalankan oleh para kelompok mitra binaan Comdev Badak LNG (*).

Show More

Related Articles

Back to top button