News

Peduli Kualitas Guru Pesisir, Badak LNG Gelar Pelatihan           

Seorang guru memiliki peran penting dalam menyiapkan penerus bangsa yang unggul dan berkualitas. Menyadari hal tersebut, Badak LNG bekerja sama dengan ELTISS Surabaya menggelar pelatihan pengembangan kapasitas guru. Program pelatihan ini ditujukan khusus bagi para guru atau tenaga pendidik yang berada di pesisir kota Bontang. Diantaranya dari Lok Tunggul,  Selangan, Melahing,   Tihi Tihi, Teluk Kadere, Gusung, dan Nyerakat Kiri.

Program pelatihan ini dilaksanakan oleh Badak LNG sebanyak empat tahap. Tahap pertama ialah pembelajaran tematik dan fun learning, tahap kedua ialah literasi bagi pembelajar muda, tahap ketiga ialah strategi pembelajaran IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa, serta tahap terakhir ialah school visit.

Kegiatan berlangsung di Knowlegde House PT Badak LNG diikuti sebanyak 33 guru pesisir. Dalam pelatihan ini team ELTISS Suarabaya mengajak para guru, untuk dapat menyusun metode pembelajaran yang menarik bagi para peserta didik. Metode pembelajaran yang telah disusun akan dievaluasi oleh instruktur sehingga mereka mendapat gambaran tentang metode pembelajaran seperti apa yang baik dan dapat diterapkan kepada para siswanya.

Pelatihan pengembangan kapasitas guru ini, merupakan salah satu program Community Development (COMDEV) Badak LNG bidang capacity building yang bertujuan untuk memperluas wawasan dan kemampuan para guru pesisir dalam mendidik siswa-siswinya.Para peserta pun mengaku pelatihan ini sangat bermanfaat, menambah keterampilan mereka dalam menunjang proses belajar mengajar di sekolah. []

Show More

Related Articles

Back to top button