NewsUMKM

Nugget Lele, Inovasi Produk dari Kelompok Bargon Binaan Badak LNG

Sejak tahun 2012, Program Community Development Badak LNG telah merintis Program Pembudidayaan Ikan Lele yang dijalankan oleh Kelompok Barisan Gotong Royong. Tak hanya melakukan pembudidayaan ikan lele, kelompok ini juga memproduksi aneka makanan berbahan dasar ikan lele. Seperti lele asap, dendeng lele, lele goreng, dan abon lele.

Badak LNG pun terus mendorong perkembangan usaha budidaya ikan lele karena usaha ini memiliki prospek yang sangat bagus, mengingat tingkat kebutuhan masyarakat terhadap ikan lele juga tinggi. Selain bantuan peralatan, Badak LNG juga melakukan pendampingan kelompok agar usaha yang dijalankan semakin berkembang.

Terbukti, baru-baru ini inovasi pun berhasil dilakukan oleh Kelompok Barisan Gotong Royong yakni dengan memproduksi nugget lele. Berbahan baku daging lele yang dikenal mengandung protein tinggi, nugget lele buatan Kelompok Barisan Gotong Royong semakin banyak diminati, khususnya para anak-anak. Bahkan Kelompok Barisan Gotong Royong sudah banyak menerima pesanan nugget lele yang dijual dengan harga 20 ribu per porsi. Harga tersebut sudah lengkap dengan nasi, sambal dan lalapan. Ketua Kelompok Barisan Gotong Royong Didit Subaedi menguraikan bahwa nugget lele menjadi inovasi atau pengembangan dari usaha pembibitan lele.

Berbeda dari daging ayam, nugget berbahan dasar daging ikan lele memiliki tekstur lebih lembut. Bagi yang penasaran dengan rasanya nugget lele bisa memesan langsung ke Kelompok Barisan Gotong Royong yang beralamat di Jalan Atletik III Kelurahan Api-Api (*).

Show More

Related Articles

Back to top button