NewsUMKM

Kisah Sukses Kocibu Akan Dibukukan

Usai meninjau program Pembudidayaan Ikan Lele yang berlokasi di Jalan Atletik Tiga Kelurahan Api-Api, tim Penulis Buku Badak LNG melanjutkan rangkaian kunjungannya ke Koperasi Cipta Busana atau Kocibu yang dijalankan oleh Kelompok Mitra Sejati.

Kocibu yang berlokasi di Jalan Balikpapan 2 kelurahan Gunung Telihan ini didirikan sebagai wadah usaha menjahit para ibu-ibu usia produktif di kota Bontang. Program ini dilatarbelakangi karena sandang atau pakaian adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Seperti juga kebutuhan akan makanan dan tempat tinggal, kebutuhan akan pakaian juga tidak pernah ada habisnya. Oleh karena itu, peluang tersebut dimanfaatkan oleh Badak LNG untuk memberikan pelatihan menjahit tingkat dasar, terampil dan mahir.

Disini tim penulis berbincang langsung dengan Ketua Kelompok Mitra Sejati Nur Hidayati untuk dapat apa saja yang telah diberikan Badak LNG dalam mendukung usaha menjahit. Dimana diketahui selain memberikan pelatihan, Badak LNG juga memberikan bantuan peralatan menjahit untuk mendukung kegiatan usaha menjahit.

Salah satu anggota tim Penulis Jonih Rahmat mengaku terkesima melihat usaha menjahit yang dijalankan oleh Kelompok Mitra Sejati. Melalui program Comdevnya Badak LNG telah berhasil mengoptimalkan Koperasi Cipta Busana sebagai salah satu sentra mode di kota Bontang (*).

Show More

Related Articles

Back to top button