News

LAZ Yaumil Gelar Festival Anak Sholeh

Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah, LAZ Yaumil kembali menggelar Festival Anak Sholeh atau FASI. Festival ini diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 19 dan 20 Mei 2018 di Masjid At Taqwa Lembah, Berbas Tengah.

Festival rutin tahunan garapan LAZ Yaumil ini dibuka pada Sabtu (19/05/2018) oleh Ketua LAZ Yaumil Yuli Gunawan. Kegiatan ini diikuti oleh 400 santri dari 33 unit TKA-TPA binaan LAZ Yaumil yang akan diuji oleh 8 orang juri dari Kota Bontang.

Dalam sambutannya Yuli Gunawan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya festival ini adalah untuk memacu masing-masing TPA agar meningkatkan pembinaan kepada para santri. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian LAZ Yaumil kepada masyarakat.

Mengusung tema “Mewujudkan Generasi Religius Yang Berilmu, Berakhlakul Karimah dan Mandiri”. Terdapat 7 cabang lomba dalam kegiatan Festival Anak Sholeh pada tahun ini. Yaitu cabang tartil, tilawah, hafalan surat pendek dan ayat pilihan, Azan dan Iqamah, peragaan salat jamaah, pemilihan Da’i cilik dan mewarnai.

FASI tahun ini merupakan kegiatan yang kesembilan kalinya digelar oleh LAZ Yaumil. Festival ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi  guru TKA-TPA binaan LAZ Yaumil untuk dapat memberikan bimbingan dan pendidikan terbaiknya kepada para santri, agar menjadi generasi rabbani (*).

Show More

Related Articles

Back to top button