News

Mengenal Dunia Migas, Mahasiswa ITK Balikpapan Kunjungi Badak LNG

Rabu (13/02/2019), Badak LNG mendapatkan kunjungan dari rombongan mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan atau ITK Balikpapan program studi Teknik Material dan Metalurgi. Bertempat di gedung Town Center, rombongan mahasiswa disambut oleh Supervisor Internal Relation Rustam Effendi.

Kunjungan ini dilaksanakan untuk dapat menambah dan memperluas pengetahuan mahasiswa seputar bisnis migas khususnya LNG. Dimana Badak LNG dikenal sebagai operator kilang LNG kelas dunia yang telah beroperasi selama 44 tahun lebih.

Dalam kunjungan ini para mahasiswa mendapatkan informasi lengkap tentang Badak LNG, seperti proses pengolah gas alam cair hingga berbagai raihan prestasi dan program Community Development yang dijalankan oleh Badak LNG bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional.

Dalam kesempatan ini, para mahasiswa juga mendapatkan penjelasan materi tentang proses material selection dan analisis material di Badak LNG. Materi tersebut disampaikan oleh Lead Engineer Inspection Utilities, Storage & Loading Technical Department Gren Haga. Selain pemaparan materi, kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi dimana para mahasiswa dapat memanfaatkan untuk bertanya langsung kepada narasumber agar mendapatkan informasi yang lebih mendalam.

Kunjungan mahasiswa ITK Balikpapan program studi Teknik Material dan Metalurgi ke Badak LNG bertujuan untuk memperluas ilmu, khususnya di bidang industri migas. Ditemui usai kunjungan, Dosen ITK Balikpapan Rifqi Aulia dan Andromeda Dwi Laksono mengaku banyak ilmu dan pengetahuan baru yang diperoleh para mahasiswa setelah berkunjung langsung di Badak LNG.

Mahasiswa pun juga menyambut antusias kunjungan ke Badak LNG. Selain dapat melihat langsung Perusahaan Energi Kelas Dunia Badak LNG, para mahasiswa dapat memperoleh tambahan wawasan mengenai industri migas.

Kemudian para mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan atau ITK Balikpapan program studi Teknik Material dan Metalurgi mendapatkan kesempatan melakukan plant tour ke kilang Badak LNG untuk dapat melihat lebih dekat kilang Badak LNG dan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya (*).

Show More

Related Articles

Back to top button