News

Melalui Metode Elektrolisa Air, Warga Selangan Mudah Dapatkan Air Bersih

Adanya keberadaan elektrolisis air semakin memudahkan warga Selangan Kelurahan Bontang Lestari untuk mendapatkan akses kebutuhan air bersih. Elektrolisis air merupakan bantuan yang diberikan Badak LNG, agar warga Selangan dapat memanfaatkan air hujan melalui metode elektrolisa air yang hasilnya dapat dikonsumsi sebagai air minum. Dimana, pada bulan November tahun 2018 lalu, Badak LNG telah menyelenggarakan sosialisasi dan pelatihan pemasangan elektrolisis air untuk memberikan pengetahun kepada warga Selangan tentang proses pemasangan tadah hujan dan metode elektrolisa air.

Elektrolisis air bantuan dari Badak LNG bagi warga Selangan diletakkan di 5 titik fasilitas umum. Yaitu Sekolah, Masjid, Posyandu, Balai Pertemuan Umum, dan Pondok Wisata Selangan. Dengan dipasanganya elektrolisis air dan tadah hujan ini, warga Selangan tidak perlu lagi membeli air bersih untuk keperluan memasak maupun minum. Warga hanya perlu mengambil air hujan yang telah ditampung untuk kemudian diolah dengan metode elektrolisa alias disetrum dan setelahnya air hujan dapat digunakan sebagai air minum.

Warga selangan mengaku bantuan dari Badak LNG ini sangat bermanfaat sekali untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Hal tersebut diungkapkan oleh Maemunah yang menceritakan kini tak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli air yang jaraknya cukup jauh dari tempatnya tinggal.

Pemasangan elektrolisis air ini menjadi wujud komitmen Badak LNG terhadap pemberdayaan masyarakat, sekaligus program Pemerintah Kota Bontang untuk menyediakan akses kebutuhan air bersih bagi masyarakat (*).

Show More

Related Articles

Back to top button