News

Audiensi Direktur MPPP Pertamina ke Badak LNG

Kamis 1 Februari 2018, Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Ardhy N Mokobombang beserta rombongan datang berkunjung ke kota Bontang. Sebagai rangkaian kunjungan kerjanya, para rombongan langsung menuju ke pendopo rumah jabatan Walikota Bontang untuk melaksanakan audiensi penjelasan pertamina terkait rencana pembangunan kilang minyak di kota Bontang. Turut serta dalam kunjungan ini ialah Pjs COO Badak LNG Widianto P Syarief serta jajaran manajemen Badak LNG.

Dalam kegiatan audiensi ini Ardhy N Mokobombang menjelaskan bahwa perusahaan asal Oman – Overseas Oil and Gas Llc (OOG) dan perusahaan trading asal Jepang Cosmo Oil International Pte Ltd terpilih menjadi mitra PT Pertamina Persero dalam membangun kilang di Grass Root Refinery Bontang. Kedua perusahaan yang membentuk konsorsium tersebut  akan bekerjasama dengan Pertamina dalam bentuk joint venture. Rencananya dengan kedua perusahaan tersebut akan dibangun kilang berkapasitas 300 barel per hari. Adapun nilai investasinya ditaksir mencapai 10 miliar US Dollar atau setara 130 Triliun Rupiah. Rencananya, kegiatan konstruksi dimulai pada tahun 2020 mendatang, dan selesai pada  tahun 2025.

Menanggapi informasi tersebut, Walikota Bontang Neni Moerniani menyatakan siap memberikan dukungan secara maksimal demi kelancaran pembangunan kilang minyak Pertamina. Mengingat infrastruktur di kota Bontang telah memenuhi, Walikota Bontang Neni Moerniani pun berharap agar proses pembangunan kilang bisa dipercepat.

Agenda kunjungan kerja Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Ardhy N Mokobombang ke Bontang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bersama manajamen Badak LNG di Conference Room kantor utama Badak LNG.

Dalam pertemuan ini Pjs COO Badak LNG Widianto P Syarief mempresentasikan mengenai berbagai infrastruktur serta fasilitas yang ada di Badak LNG yang dapat mendukung pembangunan kilang minyak Pertamina di kota Bontang. Selain terbukti memiliki sumber daya manusia yang sangat handal di bidangnya, Badak LNG juga memiliki berbagai fasilitas terbaik sebagai perusahaan energi kelas dunia.

Dari pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang positif antara Badak LNG dan PT Pertamina, khususnya dalam mendukung pembangunan kilang minyak.[]

Show More

Related Articles

Back to top button