Majalah Sinergy

Yaumil Selenggarakan Talkshow Ramadan 1439 H

“Tantangan Dakwah Islam Zaman Now” menjadi tema yang diangkat dalam talkshow Ramadan di Ahad pertama Bulan Ramadan 1439 Hijriah. Talkshow Ramadan yang berlangsung di Masjid Al Falah Ahad (20/05/2018) ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Badak LNG melalui Yayasan Umat Islam LNG Badak atau Yaumil, sebagai rangkaian kegiatan dalam mengisi Bulan Suci Ramadan.

Talkshow kali ini menghadirkan tiga orang narasumber, yaitu Ustaz Muhammad Jazir ASP dari Yogyakarta, Ustaz Ali Maschan Moesa dari Surabaya dan Ustaz Agus Hasan Bashori dari Malang.

Ratusan jemaah yang terdiri dari pekerja dan keluarga pekerja Badak LNG memenuhi talkshow Ramadan di Masjid Al Falah. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Ketua Yaumil Muhaimin.

Berkaitan dengan tema yang diangkat, Ustaz Ali Maschan Moesa menyampaikan bahwa Islam mengajarkan hidup damai dalam keberagaman. Sementara itu Ustaz Muhammad Jazir ASP berpesan agar komunitas muslim senantiasa menjadi penyejuk sehingga orang lain akan merasakan betapa damainya berada di sekitarnya. Sedangkan Ustaz Agus Hasan Bashori menjelaskan bahwa muslim sejati adalah muslim yang tidak mengganggu muslim lain dari gangguan lisan dan tangannya. Sementara mukmin sejati adalah orang yang dapat dipercaya semua manusia dari berbagai keyakinan dan semua orang merasa aman dengan keberadaannya.

Berlangsung selama kurang lebih 2 jam, talkshow juga diwarnai dengan dialog interaktif dari para peserta yang hadir. Talkshow Ramadan akan rutin dilaksanakan setiap hari Ahad selama Bulan Suci Ramadan dengan mengusung tema yang berbeda-beda. Kegiatan ini selain untuk mengisi Bulan Ramadan dengan hal yang bermanfaat juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus menambah pemahaman ilmu agama para jemaah (*).

Show More

Related Articles

Back to top button