News

Grup Pupuk Indonesia Studi Banding di Badak LNG

Keberhasilan Badak LNG mendapatkan sertifikasi ISRS 8 level 8 dan sertifikasi Occupational Health And Safety Assesment Series atau OHSAS 18001 versi 2007 menjadi bukti nyata bahwa Badak LNG telah mengoperasikan kilang dengan tingkat kepatuhan pada peraturan yang membudaya. Kesuksesan yang diraih Badak LNG kembali menjadi inspirasi bagi Perusahaan lain, seperti Grup Pupuk Indonesia.

Rabu 21 Februari 2018, Grup Pupuk Indonesia berkunjung ke Badak LNG. Rombongan tersebut berkunjung ke Badak LNG dalam rangka studi banding mengenai aspek safety, health, environment and quality yang diterapkan di lingkungan Badak LNG, khususnya mengenai budaya safety.

Studi banding ini berlangsung di Conference Room SHE&Q Department. Senior Manager SHE&Q Department Muhaimin, menyampaikan rasa terima kasih karena Grup Pupuk Indonesia yang  telah menjadikan Badak LNG menjadi tempat untuk kegiatan studi banding.

Kegiatan studi banding ini diisi dengan presentasi dan diskusi yang membahas tentang penerapan aspek SHE&Q di lingkungan Badak LNG, khususnya mengenai budaya safety. Seperti perjalanan Badak LNG untuk membangun budaya safety, komitmen manajemen hingga penerapan BSMART atau Badak LNG SHE&Q Management System and Attitude Reinforcement Technique.

Studi banding ini kembali membuktikan bahwa kemampuan Badak LNG dalam bisnis LNG di dunia semakin mendapat pengakuan. Selama lebih dari 40 tahun, Badak LNG telah berhasil mengoperasikan kilang dengan efisien, handal dan aman. Beragam prestasi di bidang safety juga telah diraih oleh Badak LNG, salah satunya ialah capaian jam kerja aman tanpa kecelakaan yang telah mencapai angka 92 juta jam lebih.

Kegiatan studi banding ini merupakan rangkaian dari kegiatan forum grup discussion produksi Pupuk Indonesia yang membawahi 5 perusahaan pupuk  dan 5 perusahaan non pupuk. PT Pupuk Kaltim yang menjadi tuan rumah berinisiatif mengisi kegiatan grup discussion dengan studi banding di Badak LNG. Berbagai informasi dan pengetahuan tentang budaya safety telah diberikan untuk berbagi pengalaman dan  menambah wawasan rombongan Pupuk Indonesia. Budaya safety yang ada di Badak LNG pun memberikan kesan yang mendalam bagi rombongan Pupuk Indonesia tersebut (*).

Show More

Related Articles

Back to top button