News

Peringati Hari Bumi, Badak LNG Adakan Kegiatan Bersih-Bersih Sampah Plastik

Berbagai cara dilakukan dalam memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April. Dari sekadar menyuarakan kampanye penyelamatan lingkungan, hingga berkaitan dengan aksi nyata dalam berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan Badak LNG Minggu 22 April 2018 lalu. Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Badak LNG selenggarakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik, di mana sampah plastik adalah momok bagi lingkungan karena proses penguraiannya yang sangat lama. Kegiatan ini dipusatkan di area 9 gor Badak LNG dan area perumahan kompleks Badak LNG.

Kegiatan bersih-bersih dengan tema “Stop Polusi Sampah Plastik” ini dihadiri oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar, Senior Manager SHE&Q Department Badak LNG Muhaimin, jajaran manajemen, serta perwakilan pekerja Badak LNG.

Dalam kesempatan ini Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyampaikan bahwa, peringatan Hari Bumi ini merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Gitut Yuliaskar berharap kegiatan bersih-bersih ini dapat menjadi budaya yang akan terus diterapkan di lingkungan Badak LNG.

Acara inti dari kegiatan ini adalah bersih-bersih sampah plastik di seluruh area yang telah ditentukan. Sebelum kegiatan bersih-bersih dilaksanakan, Senior Manager SHE&Q Department Badak LNG Muhaimin selaku ketua panitia menjelaskan teknis kegiatan dan pembagian kelompok. Para peserta diberikan perlengkapan bersih-bersih berupa sarung tangan, kantong plastik, serta pengait sampah. Kemudian para peserta di bagi menjadi 4 kelompok.

Dalam kegiatan ini, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar memimpin pembersihan di area 9 bagian selatan. Pjs. Vice President Production Badak LNG Ranto Manullang memimpin pembersihan di area parkir Gor Badak LNG. Sementara itu, Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi memimpin pembersihan di area 9 sebelah Barat. Sedangkan Senior Manager Operation Badak LNG Rahmat Safruddin memimpin pembersihan di area 9 sebelah Timur.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih juga dilaksanakan para warga di lingkungan perumahan Badak LNG. Seperti di area RT 01 kelurahan Satimpo, warga melakukan jalan sehat sekaligus melakukan bersih-bersih di sepanjang jalan area RT 01.

Sementara itu, Ketua RT 01 Iwan Ruslan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi dan berpesan kepada para warga untuk peduli pada lingkungan dan senantiasa menjaga kebersihan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button