News

LAZ Yaumil Serahkan Bantuan Sumur Bor untuk Desa Martadinata

Lembaga Amil Zakat Yayasan Umat Islam LNG Badak atau Laz Yaumil kembali mengadakan kegiatan Safari Ramadan. Dilaksanakan Kamis (31/05/2018) selain berbuka puasa, agenda Safari Ramadan yang dilakukan di Masjid Al Mukarom Desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan ialah penyaluran bantuan dari para muzakki LAZ Yaumil.

Safari LAZ Yaumil yang ketiga ini dihadiri oleh Ketua LAZ Yaumil Yuli Gunawan beserta pengurus. Kegiatan ini diikuti pula oleh jemaah Masjid Al Mukarom yang merupakan warga Desa Martadinata.

Dalam sambutannya Ketua LAZ Yaumil Yuli Gunawan menyampaikan tujuan kegiatan Safari Ramadan ialah untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan warga Desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan. Yuli Gunawan menyampaikan kegiatan ini rutin diadakan LAZ Yaumil setiap Ramadan.

Para warga Desa Martadinata, menurunkan 120 paket sembako dari Laz Yaumil.

Pada kegiatan ini LAZ Yaumil memberikan sebanyak 120 paket sembako yang berasal dari dana infaq, sedekah, dan zakat para pekerja muslim Badak LNG. Selain itu dilakukan pula penyerahan bantuan sumur bor kepada warga Desa Martadinata yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua LAZ Yaumil Yuli Gunawan kepada warga Desa Martadinata.

Ketua LAZ Yaumil Yuli Gunawan meyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada perwakilan warga Desa Martadinata.
Perwakilan dari Laz Yaumil Tito Yushadi, menyerahkan bantuan berupa bingkisan kurma kepada perwakilan warga Desa Martadinata.

Para jemaah juga mendapatkan tausiyah dari Ustaz Musyawir mengenai etos kerja dalam Islam. Ustaz Musyawir kembali mengingatkan barang siapa pagi hari keluar bekerja untuk menghidupi keluarganya dengan cara yang halal, maka sekembalinya ia di sore hari akan diberi ampunan oleh Allah SWT.

Silaturahmi dan buka puasa bersama LAZ Yaumil disambut antusias oleh warga Desa Martadinata. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat antara LAZ Yaumil dan masyarakat (*).

Show More

Related Articles

Back to top button