News

42 Siswa SD Vidatra Dilatih Menjadi Dokter Kecil

Program Pelatihan Dokter Kecil (Dokcil) dan Orientasi PMR Mula, yang merupakan agenda tahunan SD Vidatra kembali terselenggara. Pelatihan ini sebagai upaya mengenalkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada anak sejak dini. Rangkaian acara pembukaan bertempat di Pendopo Halaman SD Vidatra,  diikuti sebanyak 42 siswa yang terdiri dari siswa kelas 3 dan kelas 4.Pelatihan Dokter Kecil dan Orientasi PMR Mula, dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 26 Januari 2018 bekerja sama dengan Rumah Sakit LNG Badak, Puskesmas Bontang Selatan dan PMI Kota Bontang.

Pjs Ketua Umum Yayasan Vidatra Busori Sunaryo, menyampaikan adanya Pelatihan Dokter Kecil sebagai sarana mencetak generasi yang mampu memberikan kontribusi positif kepada lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat serta mampu menumbuhkan motivasi  dan pengenalan profesi Dokter kepada para peserta, sehingga mereka semakin bersemangat dan giat belajar untuk mengapai cita-citanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang Ahmad Suharto, memberikan apresiasi kepada SD Vidatra yang telah rutin menyelenggarakan Pelatihan Dokter Kecil dan Orientasi PMR Mula. Kegiatan ini untuk mengenalkan pentingnya kesehatan kepada anak sejak dini.

Penyelenggaraan Pelatihan Dokter Kecil telah memasuki angkatan ke 22, sedangkan untuk Orientasi PMR Mula merupakan angkatan ke 7. Prosesi penyematan tanda kartu peserta menandai dimulainya pelatihan ini, dengan tema kegiatan pelatihan tahun ini “Mewujudkan Generasi Muda Yang Sehat dan Kuat Serta Peduli Terhadap Sesama”.[]

Show More

Related Articles

Back to top button