News

Badak LNG Bantu Pembuatan Jalan Batu Terapi Kelompok Masdarling

Di lingkungan RT 26 Kelurahan Gunung Telihan, terdapat Kelompok Masyarakat Sadar Lingkungan atau Masdarling yang memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap kebersihan lingkungan. Kepedulian tersebut dapat dilihat dari kampung yang terlihat bersih, rapi, dan hijau. Dengan lingkungan bersih maka dapat pula memberikan dampak positif pada kesehatan warga.

Badak LNG pun turut memberikan dukungannya kepada Kelompok Masdarling untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Yakni dengan memberikan bantuan berupa semen, pasir, dan batu untuk keperluan pembuatan jalan batu terapi. Minggu (6/01/2018) Kelompok Masdarling bersama warga bergotong royong membuat jalan batu terapi. Jalan batu terapi ini rencananya akan dibuat sepanjang 150 meter.

Jalan batu terapi ini nantinya dapat digunakan oleh para warga untuk berolahraga berupa refleksi injak batu yang dipercaya memiliki banyak manfaat dan memberikan efek positif pada organ-organ tubuh yang berhubungan  dengan titik refleksi ditelapak kaki. Maka, diharapkan pula, warga khususnya RT 26 Kelurahan Gunung Telihan dapat termotivasi untuk rajin berolahraga refleksi injak batu.

Bantuan pembuatan jalan batu terapi sepanjang 150 meter ini disambut antusias oleh Kelompok Masdarling. Wakil Ketua Kelompok Masdarling Arif Junaedi mengaku bahwa sudah lama Kelompok Masdarling mencanangkan membuat kampung terapi namun terkendala masalah biaya. Maka bantuan dari Badak LNG ini dapat mewujudkan terciptanya kampung terapi tersebut.

Bantuan pembuatan jalan batu terapi ini menjadi bentuk komitmen perusahaan Badak LNG untuk turut berperan mewujudkan lingkungan sekitar menjadi bersih dan sehat (*).

Show More

Related Articles

Back to top button