News

Jelang Ujian Nasional, Siswa Kelas 9 SMP Vidatra Gelar Bakti Sosial

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Jumat 13 April 2018 ratusan siswa siswi kelas sembilan SMP Vidatra mengadakan kegiatan Bakti Sosial atau Baksos. Kegiatan ini di awali dengan pengarahan dari Kepala SMP Vidatra Siswanta di halaman SMP Vidatra. Selanjutnya para siswa diberangkatkan menuju tempat kegiatan dengan menggunakan bis.

Bertempat di Aula Kantor Lurah Tanjung Laut Indah, kegiatan Baksos ini dihadiri oleh ratusan siswa kelas sembilan SMP Vidatra. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Lurah Tanjung Laut Indah Rosianton Herlambang beserta jajarannya, Kepala SMP Vidatra Siswanta, para guru dan warga Tanjung Laut.

Sementara itu, dalam sambutannya Lurah Tanjung Laut Indah Rosianton Herlambang menyampaikan apresiasi atas kegiatan Baksos yang dilaksanakan SMP Vidatra ini. Menurut Rosianton, kegiatan ini merupakan langkah yang sangat baik untuk mendidik para siswa agar peduli pada lingkungan sekitar sejak dini.

Dalam kesempatan ini, Kepala SMP Vidatra Siswanta menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya kegiatan bakti sosial adalah untuk mengedukasi para siswa, tentang nilai simpati dan empati dalam hidup bermasyarakat. Bakti sosial ini juga yang sengaja diadakan menjelang pelaksanaan ujian nasional, sebagai bentuk silaturahim sekaligus untuk memohon doa agar para siswa dimudahkan dalam menghadapi ujian nasional.

Bantuan 160 paket sembako murah diserahkan secara simbolis kepada Lurah Tanjung Laut Indah Rosianton Herlambang, untuk kemudian dapat dibagikan kepada warga yang terdiri dari 33 RT, di mana per RT mendapat 5 paket sembako. Bantuan paket sembako murah ini berasal dari dana sukarela siswa dan siswi kelas 9 SMP Vidatra.

Sebanyak 160 paket sembako murah berisi beras, minyak, mie instan, susu dan gula, diserahkan kepada warga Tanjung Laut Indah yang benar-benar membutuhkan dengan cara penukaran kupon. Paket sembako murah ini hanya ditebus dengan uang sebesar 15.000 rupiah oleh para penerima manfaat. Uang yang terkumpul dari penyerahan sembako murah ini akan digunakan untuk melengkapi fasilitas PAUD dan Posyandu Tanjung Laut Indah (*)

 

Show More

Related Articles

Back to top button