Lain-lainMajalah SinergyNews

Exercise Penanganan Wabah Covid-19 Sukses Dilaksanakan Badak LNG

Exercise Penanganan Wabah Covid-19 telah sukses dilaksanakan Badak LNG pada Jumat (13/03/20). Skenario kegiatan ini diawali dengan adanya informasi terdapat 2 orang crew kapal tanker yang mengalami gejala flu, batuk berat, dan sesak nafas. Informasi tersebut disampaikan kepada PFSO yang ditindak lanjuti dengan menghubungi KKP untuk melakukan pemeriksaan, serta menghubungi KSOP untuk berkoordinasi.

Pihak-pihak terkait pun langsung sigap dan melakukan koordinasi untuk pengamanan jalur evakuasi, mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan, serta melakukan evakuasi crew. Termasuk melakukan disinfeksi kapal dan sterilisasi personil.

Kegiatan ini melibatkan pihak internal dan eksternal perusahaan. Dari pihak internal terdapat personil dari Storage, Loading & Marine Section, SHE&Q Department, Security, Fire & Rescue Team, dan Tim Medis dari Rumah Sakit LNG Badak. Sementara dari pihak eksternal diantaranya ialah Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Bontang, Bea Cukai Kota Bontang, dan Kantor Imigrasi Kota Bontang.

Ditemui usai pelaksanaan exercise, Kasi Pengendalian dan Surveilans Epidomologi KKP Kelas II Samarinda- Gustiansyah, dan Kasi Keselamatan Berlayar, Patroli dan Penjagaan KSOP Kelas II Bontang – Mustakim memberikan apresiasi atas kesigapan Badak LNG yang telah menyelenggarakan Exercise Penanganan Wabah Covid-19. Kegiatan ini penting dilakukan sebagai upaya antisipasi wabah corona yang kian meresahkan masyarakat.

Bagi Badak LNG, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menguji kesiapannya dalam penanganan wabah corona di Terminal Untuk Kepentingan Sendiri atau TUKS LNG dan LPG Bontang PT Pertamina Persero, sebagai tempat keluar masuknya kapal-kapal dari luar negeri (*).

Show More

Related Articles

Back to top button