News

Yaumil LNG Badak Sembelih 31 Ekor Sapi dan 105 Ekor Kambing

Jumlah hewan kurban di Badak LNG yang dihimpun oleh panitia kurban Yayasan Umat Islam LNG Badak, pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah dalam bentuk sapi berjumlah 31 ekor dan kambing sebanyak 105 ekor. Pada tahun ini Yaumil Badak LNG juga menyalurkan hewan kurban berupa seekor sapi di Tasikmalaya Jawa Barat. Prosesi pemotongan hewan kurban dilaksanakan di lokasi pemotongan masjid Al-Fallah HOP I usaiĀ  pelaksanaan shalat Idul Adha.

Proses pemotongan hewan kurban.
Panitia sedang melakukan pemotongan daging hewan kurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini melibatkan pengurus Yaumil, pekerja dan mitra kerja Badak LNG, petugas masjid dan Ikatan Remaja Masjid di lingkungan Badak LNG. Seluruh panitia yang terlibat terlihat berbagi tugas dalam proses pemotongan hewan kurban.

Panitia pemotongan hewan kurban sedang membungkus daging kurban.

Hewan-hewan kurban yang disembelih kemudian disalurkan kepada 1927 orang mustahik di sekitar perusahaan Badak LNG, dengan masing-masing kepala keluarga menerima 1 kg daging kurban.

Kegiatan ini selain dimaksudkan untuk menjalankan perintah Allah SWT, juga untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat, khususnya warga disekitar perusahaan. Ketua panitia Idul Adha 1439 Hijriah Yaumil LNG Badak- Bambang Budi Rahardjo menyampaikan, bahwa penerimaan hewan kurban pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Hewan kurban di distribusikan untuk masyarakat di sekitar perusahaan karena juga bertujuan untuk melaksanakan syiar agama islam (*).

Show More

Related Articles

Back to top button