News

Fasilitas Lapak Ikan Tipalayo Bantuan Badak LNG Dirasakan Manfaatnya oleh Para Nelayan

Bila ingin mengkonsumsi ikan, kebanyakan dari masyarakat kota Bontang lebih sering berbelanja ikan di pasar tradisional. Bagi para penggemar ikan laut, kini tempat lapak ikan yang berada di Tipalayo RT 36 Kelurahan Berbas Pantai dapat menjadi alternatif untuk berbelanja ikan.

Tempat lapak ikan ini merupakan bantuan dari Badak LNG yang ditujukan bagi para nelayan di Tipalayo. Melalui program Community Development, pada tahun 2018 lalu Badak LNG membangun tempat pelelangan ikan agar para nelayan Tipalayo dapat dengan mudah menjual ikan hasil tangkapannya. Dimana sebelum ada tempat lapak ikan ini, para nelayan Tipalayo menampung ikannya di samping rumah masing-masing. Kini kendala tersebut mendapatkan solusi setelah dibangunnya tempat pelelangan ikan.

Tiap paginya, usai melaut para nelayan Tipalayo langsung menuju tempat lapak ikan ini untuk menjual ikannya. Selain warga sekitar Tipalayo, tak jarang pula pengepul ikan sudah menunggu untuk membeli ikan hasil tangkapan para nelayan. Karena ikan di tempat pelelangan ikan ini hasil tangkapan nelayan yang baru pulang melaut, tentunya semua ikan dijamin segar. Selain ikan bawis, ada pula ikan baronang atau tergantung hasil tangkapan nelayan.

Tempat lapak ikan bantuan Badak LNG ini dirasakan manfaatnya oleh para nelayan Tipalayo. Dimana terdapat kurang lebih 30 warga Tipalayo yang berprofesi sebagai nelayan. Mewakili para nelayan, Rahman menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tempat pelelangan ikan yang telah diberikan oleh Badak LNG.

Tempat pelelangan ikan Tipalayo buka setiap harinya kecuali hari Jumat. Bila ingin berbelanja ikan segar pembeli harus datang pada pagi hari antara pukul 6 hingga 9 pagi (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close