News

Buka Puasa Bersama Warga Pesisir, Laz Yaumil Salurkan Ratusan Paket Sembako

Dihari 13 puasa Ramadhan, Sabtu (18/05/2019) Lembaga Amil Zakat Yayasan Umat Islam atau LAZ Yaumil LNG Badak melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Dengan menggunakan speed boat, Ketua LAZ Yaumil Padang Wikar Hapsoro beserta rombongan menuju Tihi-Tihi kelurahan Bontang Lestari yang berada di wilayah pesisir kota Bontang.

Acara Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama di pusatkan di Masjid Al-Bahri Tihi-Tihi. Selain warga Tihi-Tihi, kegiatan ini juga diikuti oleh warga yang tinggal di daerah Selangan dan Melahing.

Pada kegiatan Safari Ramadhan ini LAZ Yaumil menyalurkan ratusan paket sembako bagi warga pesisir, serta bantuan dana operasional untuk masjid di Tihi-Tihi, Selangan, dan Melahing. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua LAZ Yaumil Padang Wikar Hapsoro.

Ketua LAZ Yaumil Padang Wikar Hapsoro menyampaikan rasa syukurnya bahwa di bulan suci Ramadhan kali ini dapat bersilaturahmi dengan umat muslim yang berada di wilayah pesisir kota Bontang. Selain bersilaturahmi, LAZ Yaumil juga menyampaikan amanah dari para muzaki yang salah satunya diberikan kepada warga pesisir.

Safari Ramadhan LAZ Yaumil juga diisi dengan tausiyah keagamaan menjelang waktu berbuka yang diberikan oleh Ustadz Ridwan. Dalam tausiyahnya seluruh jamaah dijelaskan tentang berbagai keutamaan puasa bagi umat muslim.

Buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah mengakhiri rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh LAZ Yaumil (*).

Show More

Related Articles

Back to top button