News

Badak LNG Serahkan 4000 Bibit Lele ke Lapas Bontang

Maju Bersama Masyarakat. Misi dari Community Development atau Comdev Badak LNG ini diwujudkan dengan berbagai program, salah satunya program kampung asimilasi. Sebuah program untuk membantu Lembaga Permasyarakatan atau Lapas Bontang dalam mempersiapkan warga binaan yang produktif, handal dan siap berkarya di masyarakat.

Untuk itu Rabu 2 Mei 2018 lalu tim Comdev Badak LNG bekerja sama dengan Lapas Bontang adakan pelatihan bubidaya ikan lele. Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs. Senior Manager Corporate Communication Department Badak LNG Busori beserta tim. Turut hadir pula Kepala Lapas Bontang beserta jajarannya dan warga binaan Lapas Bontang.

Dalam kesempatan ini sebanyak 4000 bibit ikan lele diserahterimakan oleh Pjs. Senior Manager Corporate Communication Department Badak LNG kepada Kepala Lapas Bontang Heru Yuswanto. Bibit lele ini selanjutnya dilepaskan ke 3 kolam ikan lele yang akan dikelola oleh warga binaan Lapas Bontang.

Program kampung asimilasi digagas oleh Tim Comdev Badak LNG sejak tahun 2017 lalu. Berbagai rangkaian program telah dijalankan seperti pelatihan hidroponik, budidaya buah naga, budidaya ayam organik dan lain-lain. Pjs. Senior Manager Corporate Communication Department Badak LNG Busori menyampaikan bahwa semua program ini diberikan kepada warga binaan Lapas Bontang untuk meningkatkan kemandirian serta keterampilan warga binaan. Diharapkan kelak warga  binaan Lapas Bontang dapat menjadi insan yang produktif serta mandiri.

Atas keaktifan dalam membina warganya, Kemenkumham Republik Indonesia menganugerahi penghargaan kepada Lapas Bontang sebagai Lapas Teraktif dalam Program Pembinaan Kemandirian. Oleh karena itu, Kepala Lapas Bontang Heru Yuswanto mengucapkan terima kasih kepada Badak LNG khususnya tim Comdev. Heru Yuswanto mengatakan penghargaan ini didapatkan tak lepas atas peran aktif Badak LNG dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan Lapas Bontang (*).

Show More

Related Articles

Back to top button