News

Cegah Maraknya Wabah DBD, Badak LNG Lakukan Fogging di 3 Kelurahan

Wabah Demam Berdarah Dengue atau DBD masih terus menghantui masyarakat di sejumlah daerah, termasuk di kota Bontang. Oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian Badak LNG untuk mencegah maraknya wabah DBD, Badak LNG memberikan bantuan fogging yang dilakukan di beberapa kelurahan di kota Bontang.

Selasa (12/02/2019) pengasapan atau fogging dilakukan di beberapa RT di wilayah Kelurahan Berbas Tengah. Kegiatan fogging ini menerjunkan 18 pekerja dari Sanitasi HR&HS Section HR&D Department dengan total 6 mesin. Tim fogging dari Badak LNG menyusuri gang untuk melakukan pengasapan agar nyamuk Aedes Aegypti tidak dapat berkembang biak.

Bantuan fogging dari Badak LNG ini menyasar tiga kelurahan yakni Tanjung Laut, Berbas Tengah, dan Berbas Pantai. Dimana kegiatan fogging akan dilaksanakan selama 9 hari. Dilakukannya fogging ini sedikit bisa mengurangi keresahan warga terhadap wabah DBD. Namun, warga dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan pemberantasan sarang nyamuk.

Supervisor Industrial Health HR&HS Section HR&D Department Sukiman mengungkapkan bahwa kegiatan fogging ini merupakan tindak lanjut dari permohonan yang dilayangkan oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Bontang sebagai bentuk kepedulian Badak LNG untuk turut mencegah maraknya     wabah DBD (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close