News

7 Orang Dapatkan Kesempatan Magang di Laboratory

Di tahun 2018, program magang laboratorium, kultur jaringan, dan operator biodiesel Badak LNG telah menjaring 10 orang sebagai peserta magang. 10 orang lulusan SMK Kimia, SMA jurusan IPA, DIII dan S1 yang merupakan angkatan XII mendapatkan kesempatan untuk menjalani program pemagangan selama satu tahun di Badak LNG. 7 orang diantaranya ditempatkan di Laboratory and Environment Control Section Technical Department Badak LNG.

Selain mendapat teori ilmu-ilmu kimia beserta analisisnya, peserta juga dapat mempraktikkan teori dan ilmu yang dimilikinya secara langsung di laboratorium, serta dapat merasakan suasana dan budaya kerja di Badak LNG sebagai perusahaan energi kelas dunia.

Di Laboratory and Environment Control Section ini peserta magang mendapat tugas untuk membantu para analis bekerja,  baik analis daily maupun shift. Salah satu tugasnya ialah membantu pekerjaan rutin untuk membersihkan atau memantau alat-alat yang digunakan agar tetap berfungsi dengan baik. Selain itu, peserta magang juga membantu dalam melakukan analisis Ph, silica, phospat dari boiler untuk mengetahui kadar kandungan.

Program magang ini merupakan salah satu Program Comdev Badak LNG di bidang Capacity Building atau pengembangan masyarakat. Bagi para peserta, program magang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi sesuai bidangnya masing-masing.[]

Show More

Related Articles

Back to top button