News

Guru Pesisir Dapatkan Pelatihan Pengembangan Kapasitas

Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bontang, melalui Program Community Development, Badak LNG menyelenggarakan pelatihan pengembangan kapasitas guru. Bekerja sama dengan ELTIS Surabaya, pelatihan ditujukan khusus untuk para guru yang berada di pesisir kota bontang sebagai daerah yang terisolir.

Pelatihan pengembangan kapasitas guru pesisir yang  dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 Januari 2018 ini merupakan pelatihan tahap kedua. Dimana pelatihan diselenggarakan Badak LNG sebanyak empat tahap. Tahap pertama ialah pembelajaran tematik dan fun learning, tahap kedua ialah literasi bagi pembelajar muda, tahap ketiga ialah strategi pembelajaran IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa, serta tahap terakhir ialah school visit.

Pada tahap kedua ini, para guru pesisir mendapatkan materi mengenai tematik terintegratif serta literasi lintas kurikulum. Para guru pesisir diharapkan dapat lebih terampil mengajar dalam kurikulum 2013.

Sebagai bagian dari Program Community Development Badak LNG bidang Capacity Building, pelatihan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan kemampuan para guru dalam mendidik siswa-siswinya. Pelatihan diikuti sebanyak 33 tenaga pengajar yang berada di wilayah pesisir kota bontang, diantaranya dari Lok Tunggul,  Selangan, Melahing,  Tihi Tihi, Teluk Kadere, Gusung, dan Nyerakat Kiri. Pelatihan pun disambut positif oleh para guru pesisir.[]

Show More

Related Articles

Back to top button