News

Badak LNG Serahkan Bantuan Motor Pengangkut Sampah Dan Peralatan Menjahit

Sebagai salah satu komponen penggerak pembangunan Kota Bontang, Badak LNG memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat sekitar kilang, hal tersebut telah dilakukan sejak berdirinya dan seiring berkembangnya Badak LNG, kali ini Badak LNG menyerahkan bantuan empat unit motor pengangkut sampah kepada pemerintah kota Bontang dan peralatan menjahit kepada kelompok Kube Anggrek.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Director & COO Badak LNG Yhenda Permana kepada Walikota Bontang Neni Murniaeni di Kantor Utama Badak LNG, hari Senin 12 Juni 2017.

Director and COO Yhenda Permana dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengadaan motor pengangkut sampah merupakan salah satu bentuk kepedulian Badak LNG dalam pengelolaan kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, melalui kelompok swadaya masyarakat, yang terbentuk atas kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Untuk tahun 2017 ini bantuan motor pengangkut sampah diberikan kepada Kelurahan Berbas Tengah, Berbas Pantai, Tanjung Laut, dan Satimpo. Sedangkan bantuan peralatan menjahit berupa 3 unit mesin jahit,1 unit mesin obras dan 1 unit meja kerja diserahkan kepada kelompok Kube Anggrek yang berlokasi di kelurahan Kanaan.

Pemberian bantuan motor roda tiga ini merupakan rangkaian dari program yang sama yang sudah berjalan sejak tahun 2008. Hingga saat ini total motor pengangkut sampah yang telah diberikan Badak LNG sebanyak 19 unit, bantuan-bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk komitmen Badak LNG untuk selalu memberikan bantuan bagi masyarakat kota Bontang.

Bantuan peralatan menjahit yang diberikan Badak LNG sangat bermanfaat bagi Kube anggrek yang beranggota 10 orang, bantuan tersebut dapat mendukung usaha menjahit sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button