News

Tim Aset PT Pertamina Persero Susuri Hutan Mangrove Sungai Belanda

Kunjungan kerja di Badak LNG dilaksanakan oleh Tim Aset dari PT Pertamina Persero. Kunjungan kerja dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 25 dan 26 Juni 2019 dalam rangka melihat secara langsung proses bisnis Badak LNG sekaligus melakukan pengecekan fisik aset Badak LNG. Hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana kontribusi Badak LNG terkait dengan pemanfaatan asetnya, agar pengelolaan aset dapat dilakukan dengan optimal dan profesional. Hari pertama kunjungan diisi dengan diskusi terkait dengan pengelolaan aset, mulai dari registrasi aset, input aset, dan usulan penghapusan aset.

Di hari ke-2 kunjungan kerja, Tim Aset dari PT Pertamina Pesero diajak berkunjung ke Bontang Kuala Ecotourism untuk dapat melihat Program Community Development yang dijalankan oleh Badak LNG. Bontang Kuala Ecoutourism ini telah menjadi destinasi wisata unggulan di kota Bontang salah satunya menyajikan keindahan Hutan Mangrove Sungai Belanda yang masih sangat alami.

Tim Aset dari PT Pertamina Persero pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan perjalanannya dengan mengambil foto di photobooth yang telah tersedia. Menyusuri Hutan Mangrove di Sungai Belanda ini memberikan pengalaman yang sangat berkesan bagi Tim Aset PT Pertamina Persero yang menilai kawasan Sungai Belanda masih sangat alami, asri, dan bersih dari sampah.

Didampingi oleh Pemandu Wisata dari Masyarakat Kreatif Pesisir Bontang Kuala sebagai pengelola Bontang Kuala Ecotorism, Tim Aset PT Pertamina Persero mendapatkan penjelasan mengenai sejarah Sungai Belanda yang konon dulunya merupakan tempat persembunyian masyarakat lokal (*).

Show More

Related Articles

Back to top button