News

Bazar Amal Meriahkan Pramuka Taqwa Vidatra 2018

Di minggu kedua bulan puasa tepatnya pada tanggal (30/05/2018) Gerakan Pramuka Gugus Depan 02.001-02.002 Pangkalan SMP Vidatra mengadakan event untuk memperkuat nilai ketaqwaan dan kepedulian Pasukan Penggalang Pramuka Vidatra pada lingkungan sekitar.

Bertajuk Pramuka Taqwa 2018, kali ini kegiatan diadakan di Desa Teluk Kadere tepatnya di RT 13. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pramuka Penggalang SMP Vidatra dari kelas tujuh hingga kelas sembilan SMP beserta para pembina.

Peserta Pangkalan SMP Vidatra sangat antusias mengikuti kegiatan Pramuka Taqwa.

Kegiatan Pramuka Taqwa 2018 kali ini diwarnai dengan kegiatan bakti sosial berupa bazar amal. Semua peserta terlihat sangat bersemangat mengikuti seluruh rangkaian acara Pramuka Taqwa.

Mengawali acara bazar amal, para peserta Pramuka Taqwa mendapat arahan dari Kepala SMP Vidatra Siswanta yang sekaligus Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Pramuka Pangkalan SMP Vidatra. Siswanta menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki misi kemanusiaan dan melatih kepedulian.

Keramaian warga Desa Teluk Kadere RT 13, memilih pakaian pantas pakai di bazar amal yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan.

Lebih dari 750 paket busana pantas pakai dijual dengan harga Rp. 3000 hingga Rp. 5000 per busana. Paket busana ini didapat dari para donatur diantaranya dari wali murid.

Dana yang terkumpul dari bazar amal kemudian diserahkan kepada Ketua RT 13 Teluk Kadere untukĀ  kepentingan masyarakat.

Ditemui usai kegiatan, Ketua RT 13 menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pramuka Vidatra kepada warga Teluk Kadere. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button