News

Yayasan Vidatra Adakan Bakti Sosial Donor Darah

Bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah cabang Bontang, Rabu 21 Februari 2018 Yayasan Vidatra mengadakan Bakti Sosial Donor Darah. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Vidatra untuk membantu PMI cabang Kota Bontang dalam pemenuhan penyediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan yang dilaksanakan di UKS SD Vidatra ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 40 Yayasan Vidatra.

Bakti Sosial Donor Darah melibatkan para pengajar dari tingkat SD, SMP dan SMA, siswa SMA Vidatra serta para orang tua murid. Ketua harian Yayasan Vidatra Nuri Fathurohman memberikan apresiasi atas antusiasme para peserta untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya bagi yang sedang membutuhkan stok darah.

Sebelum diambil darahnya, satu persatu peserta donor darah harus melewati pengecakan awal. Yakni tes hemoglobin, tidak sedang mengkonsumsi obat dalam tiga hari terakhir, serta persyaratan pendukung lainnya.

Selain merupakan kegiatan mulia, donor darah juga merupakan kegiatan fital. Dimana dengan menyumbangkan darah, pendonor dapat menyelamatkan nyawa orang lain sekaligus dapat menyehatkan badan pendonor.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button