Lain-lainMajalah SinergyNews

Tiap Tahunnya, Badak LNG Berikan Penghargaan Bagi Pekerja Sehat

Selain masalah keamanan kerja, kesehatan kerja juga menjadi suatu hal penting yang menjadi perhatian Badak LNG. Perusahaan Badak LNG pun menyadari bahwa kesehatan para pekerja menjadi aset penting bagi perusahaan untuk dapat menciptakan produktivitas kerja. Oleh karena itu, tiap tahunnya Badak LNG memberikan penghargaan kesehatan kepada para pekerja yang terpilih sebagai pekerja sehat.

Tri Darmaji, salah satu pekerja yang terpilih sebagai pekerja sehat.

Terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh pekerja agar dapat terpilih sebagai pekerja sehat. Supervisor OH-IH SHE&Q Department Sukiman menguraikan selain harus memenuhi masa kerja minimal 3 tahun, penentuan pekerja sehat juga dilihat dari hasil medical check up selama tiga tahun berturut-turut. Yakni berat badan ideal, tidak memiliki resiko penyakit jantung, dan hasil pemeriksaan laboratorium harus normal.

Penghargaan pekerja sehat ini merupakan sebuah program perusahaan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pekerja untuk senantiasa menjaga kesehatannya. Bila sehat maka produktivitas kerja juga akan bagus. Pekerja sehat yang terpilih diumumkan pada saat penutupan peringatan bulan K3 nasional tahun 2021.

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button