News

Badak LNG Resmikan Program Budidaya Kepiting Bakau

Selama lebih 40 tahun beroperasi, Badak LNG tak pernah melupakan fungsi sosialnya. Melalui berbagai program Community Development, Badak LNG senantiasa mendorong secara langsung agar masyarakat sekitar kilang dapat lebih mandiri, baik secara ekonomi, sosial maupun kapasitas pribadinya.

Kali ini komitmen Badak LNG diwujudkan melalui peresmian program budidaya kepiting bakau. Acara peresmian yang dilaksanakan pda hari Selasa 12 Desember 2017 di Mangrove Information Center ini dihadiri langsung oleh Director & COO Badak LNG Yhenda Permana bersama segenap jajaran manajemen Badak LNG. Program pembudidayaan kepiting bakau dijalankan oleh tiga kelompok mitra binaan Badak LNG, yaitu kelompok Alam Permai, kelompok Tani Lestari Indah dan kelompok Bakau Jaya,

Dalam sambutannya, Director & COO Badak LNG Yhenda Permana menyampaikan bahwa program ini telah diawali Badak LNG dengan mengadakan pelatihan pembudidayaan kepiting bakau. Selain itu, program ini memiliki banyak manfaat, yaitu untuk meningkatkan kapasitas kelompok mitra binaan, dan diharapkan pula dapat menambah pendapatan ekonomi kelompok, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan peresmian program budidaya kepiting bakau ini diwarnai dengan panen perdana kepiting bakau yang telah dibudidayakan kelompok Tani Lestari Indah selama kurang lebih tiga bulan. Pada kesempatan ini pula, Director & COO Badak LNG Yhenda Permana meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat pembudidayaan kepiting bakau.

Program pembudidayaan kepiting bakau ini menjadi bentuk komitmen Badak LNG dalam memberdayakan masyarakat di sekitar kilang, dengan konsep menciptakan kemandirian masyarakat, para kelompok mitra binaan Badak LNG diharapkan dapat terus berinovasi sehingga cita-cita Badak LNG untuk maju bersama masyarakat dapat tercapai.[]

Show More

Related Articles

Back to top button