NewsWisata

Pemuda Berbas Tengah dan Berbas Pantai Ikuti Pelatihan Pembuatan Sablon Dua Warna

Pelatihan yang dimulai pada (06/03/2019) tersebut dilaksanakan di Knowledge House Badak LNG selama lima hari dan diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari 5 pemuda dari Kelurahan Berbas Tengah dan 5 pemuda dari Kelurahan Berbas Pantai. Para peserta pelatihan tampak antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan ini. Pelatihan sablon dua warna dibuka secara simbolis oleh Sekretaris Camat Bontang Selatan Budiman.

Selama lima hari peserta akan dibimbing oleh instruktur dari Nafiz Advertising Bontang. Dalam pelatihan ini para peserta dilatih agar memiliki keterampilan pembuatan sablon yang dapat diterapkan untuk memproduksi souvenir dan kaos sebagai oleh-oleh khas kota Bontang yang sekaligus dapat mendukung promosi pariwisata.

Instruktur pelatihan Nafis Aruzy Alamsyah yang ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan pada awal kegiatan peserta diajarkan untuk memberikan afdruk pada screen sablon. Kegunanaanya adalah untuk menyiapkan screen sablon sebelum melakukan penyablonan di kaos. Selanjutnya pada hari kedua, para peserta diberikan praktik penyablonan satu dan dua warna ke kaos.

Syahrul Manar menyambut positif dengan adanya pelatihan ini. Dikatakannya dengan ikut pelatihan tersebut maka mereka akan mendapatkan pengalaman positif dan memiliki kemampuan baru untuk memulai usaha, khususnya usaha sablon (*).

Show More

Related Articles

Back to top button