News

Ribuan Umat Muslim Bontang Tunaikan Salat Idul Fitri 1439 Hijriah

Rona kebahagiaan terpancar dari wajah umat Islam sedunia saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Lantunan takbir pun menggema dari lisan setiap muslim. Tak terkecuali di lingkungan Badak LNG. Keceriaan ini dimulai dengan pelaksanaan salat Idul Fitri yang digelar di Lapangan Bola Town Center pada Jumat (15/06/2018).

Ribuan umat muslim di lingkungan Badak LNG melaksanakan salat Idul Fitri.

Diikuti ribuan warga di lingkungan Badak LNG dan sekitarnya, salat Idul Fitri diwarnai dengan lantunan lafaz takbir. Turut hadir Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar beserta keluarga.

Rangkaian pelaksanaan salat Idul Fitri diawali dengan laporan kegiatan selama bulan Ramadan 1439 Hijriah oleh Ketua Yaumil Muhaimin.

Laporan kegiatan Ramadan 1439 Hijriah oleh Ketua Yaumil Muhaimin.

Mengawali sambutannya Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar mengajak seluruh jemaah salat Idul Fitri untuk senantiasa mengucapkan syukur kepada Allah SWT, atas segala rahmat dan karunia yang dianugerahkan. Khususnya karena semua kegiatan ibadah di bulan Ramadan di lingkungan Badak LNG dapat berjalan dengan khusyuk dan lancar.

Pelaksanaan salat Idul Fitri di Badak LNG berlangsung khusyuk.

Salat Idul Fitri berlangsung dengan khusyuk. Usai menunaikan salat, para jemaah mendapatkan khutbah Idul Fitri yang disampaikan oleh Ustaz R. Marpu Muhidin Ilyas, M.A dari Purwakarta.

Di hari yang sama, ribuan umat muslim Bontang juga melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Hijrah Kota Bontang. Tampak hadir Walikota Bontang Neni Moerniaeni beserta keluarga.

Warga Bontang mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Al Hijrah.

Rangkaian kegiatan diawali dengan laporan dari takmir Masjid Al Hijrah.

Pada kesempatan ini, Walikota Neni Moerniaeni mengajak para jemaah untuk menjadikan hari kemenangan ini sebagai momentum membangun kebersamaan dengan mengedepankan silaturahmi, toleransi dan peningkatan ukhuwah islamiyah.

Sambutan Walikota Neni Moerniaeni di Masjid Al Hijrah.

Ribuan jemaah menjalankan salat dengan khusyuk. Usai salat para jemaah dengan khidmat mendengarkan khutbah Idul Fitri. Bertindak sebagai khatib dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S (*).

Show More

Related Articles

Back to top button