Majalah SinergyNews

Penyuluhan Keamanan Pangan Wujud Perhatian PWP terhadap Kualitas Produk Makanan di Tojasera Badak LNG

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Bontang, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Pusat Badak LNG menyelenggarakan penyuluhan keamanan pangan. Dilaksanakan pada tanggal 30 dan 31 Juli 2018, penyuluhan keamanan pangan diikuti oleh seluruh pihak yang terkait dengan penyediaan makanan di Tojasera Badak LNG. Diantaranya ialah anggota PWP, penyewa lapak pujasera, hingga pemasok makanan di Tojasera Badak LNG.

Para peserta Penyuluhan Keamanan Pangan yang diadakan PWP.

Selama penyuluhan peserta mendapatkan beragam materi yang diberikan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan dan KB Kota Bontang yakni Kepala Seksi Kefarmasian Alkes Sarana dan Prasarana – drg. Asiah. Materi tersebut diantaranya meliputi peraturan terkait kegiatan produksi makanan, masalah utama kesehatan pangan, dan cara-cara menjaga higienitas produk.

Pada saat menutup penyuluhan, Ketua PWP Sulastri Gitut Yuliaskar mengungkapkan bahwa produk pangan yang dikonsumsi haruslah higienis, aman, dan bermutu. Guna memberikan keamanan pangan bagi konsumen, maka diperlukan sistem pembinaan dan registrasi produk. Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu syarat awal untuk mendapatkan Izin Pangan Industri Rumah Tangga atau PIRT.

Penyerahan sertifikat secara simbolis pada perwakilan peserta penyuluhan.

Dalam kegiatan penyuluhan keamanan pangan ini Dinas Kesehatan dan KB Kota Bontang menyerahkan sertifikat penyuluhan keamanan pangan kepada Ketua PWP Sulastri Gitut Yuliaskar yang kemudian diberikan secara simbolis kepada dua orang perwakilan peserta.

Penyuluhan keamanan pangan merupakan program kerja PWP bidang ekonomi. Penyuluhan ini sebagai bentuk perhatian PWP terhadap kualitas produk makanan yang ada di Tojasera Badak LNG  sehingga para konsumen  mendapat jaminan akan mutu dan keamanan makanan yang dipasok di Tojasera Badak LNG (*).

Show More

Related Articles

Back to top button