Majalah SinergyNews

Badak LNG Adakan Workshop Efisiensi Energi & Penurunan Emisi

Selain memiliki tugas utama mengoperasikan kilang LNG secara handal, Badak LNG juga tak melupakan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar. Badak LNG telah berkomitmen untuk melakukan konservasi energi dan reduksi gas rumah kaca, sesuai dengan Green Policy Badak LNG yang ditandatangani oleh Director & COO Badak LNG.

Workshop bertemakan “Climate Change and Sustainability” digelar di gedung Town Center.

Komitmen tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk menggunakan sumber daya alam yang tidak terbarukan secara bijaksana dan sebagai upaya untuk mencegah dampak negatif dari kegiatan industri terhadap pemanasan global dan terhadap lingkungan. Sebagai bagian dari bentuk komitmennya untuk melakukan konservasi energi dan reduksi gas rumah kaca, Senin (1/10/2018) Badak LNG mengadakan workshop Efisiensi Energi dan Penurunan Emisi. Workshop bertemakan “Climate Change and Sustainability” yang digelar di gedung Town Center dihadiri oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar beserta jajaran Manajemen, dan para Pekerja Badak LNG.

Pada saat membuka workshop, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar berharap materi yang akan disampaikan oleh Dicky Edwin Hindarto sebagai narasumber nantinya dapat diimplementasikan di Badak LNG sebagai upaya untuk membantu program pemerintah dalam efisiensi energi.

Dicky Edwin Hindarto sebagai nara sumber utama dalam workshop kali ini.

Kemudian Dicky Edwin Hindarto yang merupakan Advisor for Indonesia Joint Crediting Mechanism Implementation memaparkan berbagai hal terkait dengan mekanisme untuk mengatasi masalah perubahan iklim. Yakni dengan mengupayakan agar karbon yang dikeluarkan ke udara bisa dikurangi. Lebih jauh Dicky Edwin Hindarto menjelaskan tentang carbon trading yang merupakan bagian dari mitigasi perubahan iklim. Mitigasi tersebut bermakna mengurangi atau mencegah terjadinya perubahan iklim.

Sambutan Dir. & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar. 

Ditemui usai kegiatan workshop, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar mengungkapkan bahwa Workshop Efisiensi Energi dan Penurunan Emisi menjadi wadah yang bagus untuk memperoleh inspirasi agar Badak LNG dapat lebih mendukung program pemerintah dalam upaya efisiensi energi.

Komitmen Badak LNG dalam melakukan program konservasi energi dan reduksi gas rumah kaca juga ditunjukkan dengan menetapkan manager energi dalam mengkoordinir program audit energi untuk melihat potensi penghematan energi, dan selanjutnya merencanakan dan merealisasikan program penghematan energi.

Dalam kesempatan ini Dicky Edwin Hindarto memberikan apresiasi terhadap komitmen pucuk pimpinan Badak LNG terkait dengan program efisiensi energi. Badak LNG pun diharapkan dapat terus melakukan pemantauan dan mengevaluasi hasilnya (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close