News

Yaumil LNG Badak Gelar Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Ribuan umat muslim di lingkungan Badak LNG Rabu (22/08/2018) melaksanakan shalat Idul Adha 1439 Hijriah secara khidmat, lancar dan tertib.

Pelaksanaan shalat Idul Adha atau yang lebih lazim disebut Hari Raya Kurban di lingkungan Badak LNG dipusatkan di lapangan bola Town Center yang diikuti oleh ribuan jamaah terdiri dari pekerja Badak LNG dan keluarga serta umat muslim yang berada di sekitar  perusahaan.

Bambang Budi Rahardjo, Ketua Panitia Idul Adha 1439 Hijriah Yaumil LNG Badak.

Sebelum shalat dimulai, Ketua Panitia Idul Adha 1439 Hijriah Yayasan Umat Islam LNG Badak – Bambang Budi Rahardjo, dalam laporannya menyampaikan bahwa penerimaan hewan kurban yang dihimpun oleh panitia kurban Yaumil pada tahun ini, diperoleh dari pekerja muslim dan keluarga Badak LNG terdiri atas hewan kurban dalam bentuk sapi 31 ekor, dan kambing 105 ekor. Satu ekor sapi kemudian disumbangkan ke masjid di Tasikmalaya Jawa Barat.

Sambutan oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar.
Jamaah shalat Idul Adha berkumpul di lapangan bola Town Center.

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dalam sambutannya mengajak seluruh jamaah untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, termasuk dipertemukan kembali dengan Hari Raya Idul Adha. Selain itu seluruh umat muslim juga diajak untuk dapat memetik hikmah dari syariat berkurban yaitu berusaha untuk memberikan yang tebaik dan meninggalkan yang haram, serta selalu berupaya untuk berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama.

Khotbah shalat Idul Adha oleh Ustad Firdaus Sanusi.

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 Hijriah ialah Ustadz Syihabul Millah LC.

Menutup rangkaian pelaksanaan shalat Idul Adha, Ustad Firdaus Sanusi dari bogor yang bertindak sebagai khotib menyampaikan khutbah Idul Adha yang berisikan tentang meneladani sifat-sifat Ibrahim (*).

Show More

Related Articles

Back to top button