News

Badak LNG Lakukan E-Recruitment dengan Sistem CBT

Untuk memudahkan proses recruitment calon peserta management trainee, Badak LNG mengadakan program E-Recruitment. Setelah melakukan tahap pretest secara online, dilakukan Tes Berbasis Komputer atau CBT pada Sabtu (19/05/2018). Tes ini diselenggarakan serentak se-Indonesia yaitu di Kota Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Jakarta, serta Bontang.

Di Kota Bontang, CBT ini dilaksanakan di lab komputer dan lab bahasa inggris SMA Vidatra serta diikuti oleh 39 peserta. Dalam kesempatan ini turut hadir Senior Manager HRD Department Badak LNG Feri Sulistyo Nugroho dan Kabid Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja atau Pelatas dan Penta, Disnaker & PTSP Kota Bontang Ikhwan Agus.

Tahap pertama para peserta diberikan 100 soal yang harus diselesaikan selama 60 menit. Para peserta yang lulus di tes pertama akan mengikuti tes bahasa inggris di hari yang sama dan kemudian mengikuti psikotest. Para peserta yang lulus tahapan recruitment akan mengikuti Management Trainee atau MT selama 1 tahun. Nantinya para peserta MT ini akan melewati tahap evaluasi sebelum diangkat menjadi karyawan tetap di Badak LNG.

Ditemui seusai tes, Senior Manager HRD Department Badak LNG Feri Sulistyo Nugroho mengakatan bahwa program ini dilakukan untuk memudahkan proses recruitment karyawan. Dengan program seperti ini tes dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Para peserta pun dimudahkan karena tahap awalnya dilakukan secara online. Diharapkan dengan sistem e-recruitment ini perusahaan bisa mendapatkan kandidat terbaik dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Pelatas dan Penta, Disnaker & PTSP Kota Bontang Ikhwan Agus mengapresiasi sistem recruitment yang dilakukan Badak LNG. Diharapkan sistem tes ini bisa dicontoh oleh perusahaan lain (*).

Show More

Related Articles

Back to top button