Majalah Sinergy

Technical dan Operation Department Laksanakan Local Emergency Exercise

Sesuai dengan prosedur SOP BSMART 08-01 Emergency Control Plan, Kamis (11/10/2018) Technical Department bersama Operation Department menggelar Local Emergency Exercise yang dilaksanakan di gedung TOP. Local Emergency Exercise dilakukan untuk memberikan gambaran dan panduan umum semua personil agar memahami  apa yang harus dilakukan jika terjadi keadaan darurat.

Skenario yang dijalankan pada local emergency exercise kali ini dimulai dari munculnya asap dari ruang komputer F&PE yang berada di lantai dua gedung TOP. Api diduga timbul karena adanya hubungan pendek arus listrik pada panel listrik. Kemudian seluruh pekerja yang berada di dalam gedung segera menghentikan aktifitas serta menuju ke tempat berkumpul atau Emergency Evacuation Assembly Area.

Akibat kejadian ini terdapat seorang pekerja mengalami cidera patah tulang ketika tengah melakukan evakuasi. Penanganan pun langsung diberikan kepada korban. Sementara itu Fire & Rescue Team yang tiba di lokasi langsung dengan sigap memadamkan api.

Local emergency exercise dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesiapan para personil dalam menghadapi setiap kemungkinan situasi darurat yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Manager Proces Enginer & Energy Technical Department Budi S. Sukarno menyampaikan bahwa melalui local emergency exercise ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada seluruh pekerja dan mitra kerja terhadap Standar Operasional Prosedur pada saat terjadi keadaan gawat darurat. Kekurangan yang terjadi pada kegiatan local emergency exercise akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kedepan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button