Majalah SinergyNews

Badak LNG Terima Kunjungan Tim Verifikasi Pelabuhan Sehat

Tim Verifikasi Lapangan Pelabuhan Sehat dari Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Senin siang (6/8/2018) tiba di Bandara Badak LNG. Kedatangan Tim Verifikasi tersebut bertujuan untuk melakukan verifikasi lapangan terkait dengan penilaian Pelabuhan Sehat tahun 2018.

Sambutan Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar.

Kemudian rangkaian pembukaan verifikasi lapangan Pelabuhan Sehat dilaksanakan pada selasa (7/8/2018) di Conference Room Kantor Utama Badak LNG. Ucapan selamat datang disampaikan langsung oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar kepada Tim Verifikasi Lapangan. Hadir dalam kegiatan ini diantaranya ialah Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda Sabilal Rasyad, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Sehat Kelas I Tanjung Laut Sopiansyah, Ketua Tim Verifikasi Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan RI Ari Abiwaldi, dan Dokter Umum Balai Kesehatan Kerja Pelayaran Dirjen Perhubungan Laut Jakarta Nur Adhiyah.

Sambutan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda Sabilal Rasyad.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda Sabilal Rasyad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Badak LNG menjadi satu-satunya dari Provinsi Kalimantan Timur yang lolos hingga tahap verifikasi lapangan.

Proses penilaian Pelabuhan Sehat dilakukan setiap dua tahun sekali. Penilaian terdiri dari self assessment dan verifikasi lapangan. Self assessment telah dilaksanakan pada bulan April 2018 lalu. Self assessment meliputi penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan fasilitas, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, peningkatan keamanan dan ketertiban, dan aspek kelembagaan yang meliputi Forum Pelabuhan Sehat.

Tim verifikasi lapangan pelabuhan sehat.

Setelah dinyatakan lolos self assessment, selanjutnya Badak LNG menjalani verifikasi lapangan. Sebagai calon penerima penghargaan, Badak LNG akan menjalani verifikasi lapangan untuk dapat dilihat langsung komitmennya dalam mewujudkan pelabuhan yang sehat (*).

Show More

Related Articles

Back to top button