Majalah SinergyNews

Badak LNG Promosikan Produk Mitra Binaan Melalui Kantin Kejujuran

Badak LNG senantiasa berkomitmen untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui Program Community Development atau Comdev yang dijalankannya. Selain melakukan pembinaan, pendampingan, dan monitoring, Badak LNG juga berupaya membantu memasarkan produk-produk mitra binaannya yang bergerak di bidang UMKM.

Salah satu upaya yang dilakukan Badak LNG ialah dengan menyediakan Fasilitas Kantin Kejujuran yang terletak di beberapa department di Badak LNG. Di kantin kejujuran ini terdapat beragam produk dari para mitra binaan Badak LNG. Saat ini kantin kejujuran bisa dijumpai di kantor Corporate Communication Department dan di kantor SHE&Q Department.

Konsep kantin kejujuran ini ialah kantin yang menjual makanan ringan tanpa ada penjaga yang akan menagih atau mengingatkan pembeli mengenai uang pembayaran. Pembeli benar-benar dituntut untuk jujur membayar dengan meletakkan uang pembayaran pada kotak yang tersedia. Jika uangnya berlebih, pembeli pun harus mengambil kembaliannya sendiri.

Specialist, CSR Community & Development Corporate Communication Department Badak LNG Reta Yudistyana mengungkapkan bahwa kantin kejujuran ini merupakan salah satu upaya Badak LNG untuk mempromosikan produk-produk dari para mitra binaan Program Comdev, khususnya di lingkup internal Perusahaan Badak LNG.

Ragam produk yang tersedia di kantin kejujuran diantaranya ialah keripik bawis Pak Ucil dari Kelompok Saputra Snack, amplang rumput laut dan stik buah naga ababil dari Kelompok Mawar Lestari, sirup mangrove dari Kelompok Daun Harum, serta ada pula kaktus tape dan onde-onde ketawa dari Kelompok Masdarling. Kedepannya, kantin kejujuran juga akan ada di Kantor Utama Badak LNG, serta Gedung TOP (*).

Show More

Related Articles

Back to top button